#TangkapPermadiArya Trending di Twitter, Abu Janda Malah Bikin Kuis

Pegiat media sosial, Permadi Arya

VIVA – Isu seputar kerusuhan di Manokwari, Papua Barat dan tindakan rasial kepada mahasiswa Papua di berbagai Jawa Timur bergulir makin panas. Musababnya komentar dari pegiat media sosial Permasi Arya atau populer dengan nama Abu Janda. 

Dalam cuitan di akun Twitternya, Abu Janda mengomentari sebuah berita penggerudukan asrama Papua di Surabaya oleh massa beratribut Front Pembela Islam (FPI). Merespons berita itu, Permadi Arya mempertanyakan manfaat ormas FPI selain kerjaanya yang menggeruduk rumah ibadah, warung dan etnis minoritas. 

Komentar yang sensitif itu memunculkan tagar #TangkapPermadiArya dan #TangkapAbuJanda. Sejak semalam tagar yang menyerang pegiat media sosial itu sudah muncul. Awalnya yang muncul di puncak trending topic Twitter adalah tagar #TangkapAbuJanda. Namun kemudian berganti hari, tagar #TangkapPermadiArya giliran memuncaki trending topic

Warganet yang terganggu dengan cuitan Permadi Arya itu ramai-ramai meminta kepolisian menindak akun tersebut. Sebab cuitan itu dinilai sangat provokatif. Selain itu warganet juga menangkap layar cuitan Permadi Arya soal apa manfaat FPI.

Baca juga: 4 Artis Keturunan Papua yang Sukses Mengadu Nasib di Jakarta

Namun Permadi Arya bukannya mereda dengan munculnya dua tagar perlawanan tersebut. Permadi malah menyindir warganet yang menggaungkan tagar tersebut. Dia meminta terus agar tagar yang berkaitan dengan dirinya bisa di puncak trending topic Twitter. Malahan, Permadi Arya membuat kuis tagar #TangkapPermadiArya dan #TangkapAbuJanda. 

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

Related Posts