Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Manchester – Pep Guardiola mengatakan bahwa tantangan utamanya di Manchester City sudah selesai. Meski begitu, ada tantangan lain yang mesti dipenuhi City.

Sejak bergabung pada 2016, Guardiola berhasil memimpin The Citizens mendominasi Liga Inggris. Di bawah arahan manajer Catalonia itu, City merengkuh dua gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Community Shield.

City-nya Guardiola juga menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai liga dengan berbagai rekor, termasuk rekor 100 poin pada 2017-18 sekaligus menyapu bersih trofi domestik.

Meski begitu, City tersendat di musim ini. Sergio Aguero cs tertinggal 17 poin dari Liverpool, yang memuncaki klasemen Liga Inggris, sehingga peluang untuk mempertahankan gelar juara pun bisa dikatakan nyaris mustahil.

Guardiola mengungkapkan, tantangannya di City kini sudah berubah. Setelah sukses menerapkan gaya bermain atraktif, City kini mesti lebih konsisten demi memangkas jarak dengan Liverpool.

“Tantangannya sudah selesai untuk saya, datang ke mari dan mencoba bermain seperti yang kami lakukan di Barcelona dan Bayern Munich,” kata Guardiola dikutip Omnisport.

“Itu adalah tantangan besarnya dan, pada akhirnya, di Inggris kami bisa bermain dengan cara yang kami inginkan dan kami memenangi cukup gelar juara. Mengingat kesulitan di liga ini, tujuh titel dalam tiga musim tidaklah buruk.”

“Sekarang tantangannya adalah mempertahankan apa yang kami lakukan di awal dan kami sedikit mengalami kesulitan, terutama kami kami memiliki sebuah lawan yang belum kehilangan poin. Kalau mereka kehilangan poin, kami akan lebih dekat tapi jarak kami sekarang sangat jauh sekali.”

“Sekarang targetnya adalah untuk memenangi pertandingan-pertandingan berikutnya. Fokus di turnamen-turnamen piala dan memenangi banyak pertandingan di Premier League,” cetus Guardiola.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Aguero Jadi ‘Tumbal’ Kemenangan City Atas Chelsea”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -