Tatap Indonesia Vs Malaysia, Garuda Muda Mesti Kontrol Emosi dan Semangat

Jakarta – Indonesia vs Malaysia digelar di semifinal Piala AFF U-18 2019. Garuda Muda diingatkan agar bisa mengontrol emosi dan semangat.

Di Stadion Go Dau, Binh Duong, Ho Ci Minh City, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore WIB, Indonesia vs Malaysia digelar. Duel ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Menatap derby Melayu ini, pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, menitip pesan untuk Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri cs.



“Semangat yang berlebihan harus tetap dalam kontrol dan kendali mereka. Tentu saya akan mengingatkan kembali ke seluruh pemain agar pemain bisa mengelola emosi dan semangatnya. Jangan sampai semangat berlebihan membuat tak terkontrol,” kata Fakhri di situs resmi PSSI.

Fakhri telah mengamati permainan Malaysia saat melawan Australia di laga Grup B Piala AFF U-18 2019. Ketika itu Malaysia mampu mengalahkan Australia dengan skor 3-0.

“Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia,” kata eks pelatih Bontang FC itu.

“Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus,” dia menambahkan.

Simak Video “Kandas di Semifinal, Dukungan Buat Garuda Muda Tetap Mengalir”
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)

Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts