Teka-teki Kacang Pemicu Keracunan Siswa di Bekasi

Teka-teki Kacang Pemicu Keracunan Siswa di Bekasi

Bekasi
Sebanyak 39 siswa SMP di Bekasi, Jawa Barat, keracunan makanan dalam rangka acara perayaan HUT Kemerdekaan RI. Diduga keracunan ini akibat kacang atom yang diberikan oleh guru.

Polres Metro Bekasi Kota menyelidiki kasus keracunan sejumlah siswa sekolah menengah pertama (SMP). Seorang guru yang memberikan kacang atom diperiksa polisi terkait kejadian itu.

“Sementara baru gurunya, kemarin baru gurunya. Kan kita mentingkan itu (menyelamatkan korban). (Guru yang diperiksa) sementara yang beli itu,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto ketika dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/8) kemarin di sebuah SMP di Kota Bekasi. Pihak sekolah menyiapkan sejumlah makanan ringan bagi para siswa dalam rangka acara perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Makanan ringan ada (kacang) sukro, susu, dan lain-lain, tapi belum diketahui yang mana sebagai penyebab. Infonya dari toko makanan, tapi bahannya lagi diperiksa di Labor BBTKL-PP Kemenkes Jakarta. Makanan disiapkan dalam rangka peringatan memeriahkan 17 Agustus,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts