Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta –

Manchester United jauh terlalu tangguh untuk Tranmere Rovers dalam pertemuan keduanya di babak keempat Piala FA. The Red Devils pulang membawa kemenangan 6-0.

Bermain di kandang Tranmere, Prenton Park, Minggu (26/1/2020) malam WIB, MU memburu kemenangan setelah di dua laga terakhir tumbang oleh Liverpool dan Burnley. Di hadapan klub asal League Two itu, The Red Devils terlalu perkasa.

Turun dengan nyaris seluruh kekuatan terbaiknya yang ada, MU meraih kemenangan 6-0 untuk mengantongi tiket ke babak lima Piala FA. Kondisi lapangan yang luar biasa buruk tak menghalangi skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tampil dominan.

Di babak pertama MU sudah unggul 5-0, termasuk gol yang dilesakkan Jesse Lingard dan Phil Jones. Di babak kedua tim tamu hanya bisa menambah satu gol, untuk menggenapi kemenangan menjadi 6-0.

Jalannya Pertandingan Tranmere Rovers Vs Manchester United

MU tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas Tranmere, di menit 10 mereka unggul melalui sang kapten, Hary Maguire. Melepaskan tendangan tipis dari luar kotak penalti, bola sepakan bek Inggris itu masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Scott Davies.

Hanya butuh tiga menit buat The Red Devils memperbesar skor. Pada menit 13 sepakan keras Diogo Dolot dari sisi kanan kotak penalti masuk ke gawang usai diarahkan ke tiang jauh.

Lingard! MU kini memimpi 3-0 usai Lingard bikin gol indah. Dari luar kotak penalti dia melepaskan tendangan terarah. Bola yang melambung, melengkung arahnya di udara dan masuk di sisi tiang jauh gawang Tranmere.

Tranmere sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang. Namun serangan sporadis yang mereka bangun tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Romero.

Di lima menit terakhir babak pertama skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer malah bisa menambah dua gol.

Phil Jones menjebol gawang tuan rumah menggunakan kepalanya di menit 41. Dengan jeli dia mengarahkan bola ke tiang jauh, membuat kiper Tranmere hanya bisa memandangi gawangnya kembali bobol.

Pesta MU pada babak pertama ditutup oleh Martial.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer melakukan beberapa pergantian pemain. Tahith Chong masuk menggantikan Martial, sementara Nemanja Matic diganti Fred.

Gol keenam MU datang saat babak kedua berusia 11 menit, semua berawal karena keteledoran kiper Tranmere saat menerjang Chong. Greenwood yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Di 30 menit lebih sisa waktu pertandingan, MU punya beberapa peluang untuk menambah jumlah golnya. Tapi skor 6-0 gagal mereka ubah, gol tambahkan tak terjadi, kemenangan setengah lusin dibawa pulang.

Susunan Pemain Tranmere Vs Man United

Tranmere Rovers: Scott Davies; Jack Caprice, Peter Clarke, Emmanuel Monthe, Liam Ridehalgh; Neil Danns, David Perkins; Kieron Morris, Connor Jennings, Corey Taylor; Morgan Ferrier

Manchester United: Sergio Romero; Victor Lindelof, Harry Maguire, Phil Jones; Diogo Dalot, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Luke Shaw; Jesse Lingard; Mason Greenwood, Anthony Martial

Simak Video “Manchester City Hajar Port Vale, MU Ditahan Imbang Wolves”
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)

Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -