Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur NTB TGB Zainul Majdi

Saat ini, TGB mengaku fokus untuk menuntaskan tugasnya sebagai pemimpin NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan siap mendukung Joko Widodo dalam kontestasi pemilihan presiden (pillpres) 2019. TGB yang menyatakan akan mendukung Jokowi akan berakhir masa jabatannya dalam waktu dekat.

TGB mengaku, sebagai outgoing governor akan menuntaskan pekerjaannya sebagai pemimpin NTB hingga 17 September 2018. “Tentu ketika saya selesai saya akan ikut memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi misk kinerja. Bersama bapak Capres Jokowi dan Cawapres Maruf Amin,” ujar TGB di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (14/9).

Saat ditanya soal posisi yang ditawarkan Jokowi, TGB enggan banyak berkomentar. TGB mengaku tidak pernah membicarakan posisi yang bakal ia dapatkan dengan mendukung Jokowi. Menurutnya, dukungan tidak harus melulu dikaitkan dengan pragmatisme

“Sejak awal tidak pernah bicara posisi karena bagi saya ada hal-hal yang tidak harus  kita bahasakan atau kita pragmatiskan dalam bahasa mau dapat apa. Saya pikir klau kita bertemu dalam satu visi, satu keyakinan, kita bekerja dan tidak menggangtungkan dalam posisi apa,” katanya.

Sebagai pendukung Jokowi, TGB pun menyatakan akan dengan baik untuk memenangkan Paslon Jokowi dan Maruf Amin. Mengenai taktik dan strategi, TGB akan melihat situasi di lapangan. “Tapi saya pastikan apa yang berulang kali disampikan oleh bapak presiden, jadikan kontestasi ini ide dan gagasan,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here