Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Timnas Indonesia Septian David Maulana tak ingin mengumbar janji mencetak gol dalam laga melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, pada Jumat (9/11).

Dalam turnamen olahraga tingkat Asia Tenggara di SEA Games 2017, Septian menjadi pencetak gol terbanyak bagi skuat Garuda Muda dengan menyumbang tiga gol dan turut mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

Kini di Piala AFF, pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap itu menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipilih Bima Sakti.


“Saya berpikir untuk main bagus dulu. Kalau kami main bagus, nanti gol akan mengikuti,” kata Septian kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (8/11).




Septian David jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Septian David jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


Dalam melawan Singapura, Septian lebih mempersiapkan diri secara mental. “Karena taktik dan segala macam sudah di berikan oleh pelatih,” katanya.
Lebih lanjut, ia juga tidak merasa grogi menyambut laga perdana di Piala AFF.

“Insyaallah tidak ada [rasa canggung] sih kalau di kasih kesempatan,” ucap dia.

Senada dengan Septian, pemain bertahan Timnas Indonesia Alfath Fathier juga fokus mempersiapkan mental lawan Singapura. Tahun ini adalah kali pertama bagi pemain Madura United itu bermain di Piala AFF.


“Kesulitan [adaptasi] sih tidak, di sini sudah banyak kenal dengan yang lain juga. Tantangannya ya mental mungkin, itu saja sih. Kalau Alfath secara pribadi, Alfath belum tahu bagaimana cara mereka [Singapura] bermain karena ini pertama kali Alfath main di Piala AFF,” ujar Alfath. (map/bac)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -