oleh

Timnas Indonesia Percaya Diri dengan Dua Striker di Piala AFF

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti optimistis timnya bisa tampil bagus meski hanya membawa dua striker murni di Piala AFF 2018, Beto Goncalves dan Dedik Setiawan.

Menilik 23 nama yang ada dalam skuat Timnas Indonesia, hanya Beto dan Dedik yang merupakan striker murni. Pemain lainnya macam Andik Vermansah, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak lebih bertipe sebagai penyerang sayap.


Stiker-striker Indonesia lainnya macam Ilija Spasojevic dan Boaz Solossa tak dibawa ke Piala AFF kali ini Meski demikian, Bima Sakti tak ragu dengan keputusannya.

“Dedik bisa mendukung Beto (di lini depan) bila kami bermain dengan du astriker atau bila Beto tak bisa bermain selama 90 menit, maka Dedik bisa maju dan menjalankan tugasnya (sebagai striker),” ucap Bima Sakti seperti dikutip dari FoxSports.




Bima Sakti memilih untuk lebih banyak membawa penyerang sayap di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


Bima Sakti menganggap performa Beto dan Dedik dalam beberapa laga terakhir sudah cukup meyakinkan dirinya.

“Kami sudah melihat performa mereka dalam beberapa laga terakhir dan percaya diri hanya untuk membawa dua striker.”

“Kami ingin membawa lebih banyak pemain sayap di skuat ini untuk bisa memiliki lebih banyak opsi di sektor sayap karena begitulah cara kami bermain,” tutur Bima Sakti.




Performa Beto Goncalves dan Dedik Setiawan membuat Bima Sakti percaya diri hanya membawa dua striker murni.Performa Beto Goncalves dan Dedik Setiawan membuat Bima Sakti percaya diri hanya membawa dua striker murni. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan mereka di Piala AFF dengan menghadapi tuan rumah Singapura di Stadion Nasional hari ini. Selain Singapura, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Timor Leste, Thailand, dan Filipina.
Timnas Indonesia sendiri belum pernah jadi juara Piala AFF meskipun sudah lima kali masuk final dalam sejarah turnamen tersebut. (ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Komentar

News Feed