Timses Sebut Golput Pindah ke Prabowo, PDIP: Itu 2014, Zaman Berubah

0
26 views
Ombudsman Soroti Ngabalin, PDIP Bicara Krisis di Suriah




Cianjur
Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jawa Barat mengklaim golput di wilayahnya saat ini mulai mendukung Prabowo-Sandiaga. PDIP menepis klaim itu.

“Ya itu di 2014. Tapi zaman sudah berubah,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Aula Hotel Bintang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Hasto tak memungkiri pada 2014 suara Prabowo memang unggul di Jabar. Namun, di Pilpres 2019 ini, arah suara sudah mulai berubah.


Hal itu, kata Hasto, tak lepas dari kemajuan Indonesia, khususnya Jabar, di bawah kepemimpinan Jokowi. Oleh sebab itu, banyak warga Jabar yang kemudian mengalihkan, bahkan mulai melabuhkan dukungan ke paslon nomor urut 01.

“Masyarakat Jabar juga melihat kemajuan-kemajuan di bawah kepemimpinan Jokowi. Kami optimis. Dari Cianjur saja targetkan 60 persen. Apalagi daerah-daerah seperti Pantura, Majalengka, Bandung yang merupakan basis kekuatan dari PDIP. Bertambah dengan Golkar, PPP, maka gerak kemenangan semakin kuat,” tuturnya.

Sebelumnya, BPD Prabowo-Sandiaga menepis pernyataan Hasto terkait Jabar yang diklaim sebagai kandang Jokowi. BPD Prabowo-Sandiaga menegaskan bahwa dukungan masyarakat ke Jabar ke Prabowo-Sandiaga justru semakin kencang.

Selain itu, menurut BPD, suara dukungan terus berdatangan. Salah satunya dari masyarakat yang pada Pilpres 2014 lalu memilih golput mulai tertarik untuk mendukung pasangan 02.

“Lima tahun lalu, golput banyak. Mereka yang golput itu sebagian besar yang kecewa dengan kondisi saat ini dan mulai mendukung Prabowo-Sandi. Itu fakta-fakta terbaru,” ucap Wakil Ketua BPD Prabowo-Sandi Jabar Abdul Hadi Wijaya, saat dihubungi, hari ini.

(mae/elz)


Artikel ini telah tayang di detikNews

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here