Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat Data dan Analisis

0
13
 CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham

VIVA – Perusahaan big data analitik Indonesia, Paques baru saja mengadakan acara The 2019 Smart Data Lake Event. Acara ini diselenggarakan di Jakarta pada Selasa, 9 April 2019, dengan dihadiri oleh sejumlah perusahaan mitra dan pelanggan Paques dari sejumlah sektor.  

Dalam keterangannya, Jumat 12 April 2019, acara tersebut bertema Unleashing the Power of Paques Smart Data Lake. Salah satu kegiatannya adalah memaparkan cara membangun dan mengelola data lake dengan cepat dan mudah, serta siap dianalisis. 

Data lake yang didukung Paques melakukan beberapa fungsi, yaitu dapat menangani skala, ketangkasan dan fleksibilitas yang diperlukan. Fungsi tersebut bisa untuk memadukan beberapa jenis pendekatan data dan analisis. Nantinya akan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam. 

Kepala Eksekutif dan Product Creator Paques, Benni Adham dalam acara tersebut menjelaskan sepak terjang perusahaannya. Dia memperkenalkan sejumlah data flagship produk dari Paques.

Peserta acara juga merasakan Product Experience pada booth Paques. Di sana mereka menyaksikan serta mengoperasikan produk bernama Paques Data Studio. 

Beberapa produk tersebut adalah Paques Data Lake, Paques Data Modeler serta Paques Data Studio. 

Salah satu pelanggan dari Paques, Radityo Anindita membagikan pengalamannya menggunakan produk perusahaan tersebut. Dia merupakan Advisor Divisi Inkubasi Bursa Efek Indonesia (BEI). 

“Paques mampu mengolah data transaksi pasar saham secara real-time sehingga BEI dapat mengenali pola transaksi yang janggal, solusi Paques juga membantu BEI dalam membuka potensi di daerah sehingga kami bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan tepat sasaran,” kata Radityo. (fhi)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id