Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Perusahaan big data analitik Indonesia, Paques baru saja mengadakan acara The 2019 Smart Data Lake Event. Acara ini diselenggarakan di Jakarta pada Selasa, 9 April 2019, dengan dihadiri oleh sejumlah perusahaan mitra dan pelanggan Paques dari sejumlah sektor.  

Dalam keterangannya, Jumat 12 April 2019, acara tersebut bertema Unleashing the Power of Paques Smart Data Lake. Salah satu kegiatannya adalah memaparkan cara membangun dan mengelola data lake dengan cepat dan mudah, serta siap dianalisis. 

Data lake yang didukung Paques melakukan beberapa fungsi, yaitu dapat menangani skala, ketangkasan dan fleksibilitas yang diperlukan. Fungsi tersebut bisa untuk memadukan beberapa jenis pendekatan data dan analisis. Nantinya akan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam. 

Kepala Eksekutif dan Product Creator Paques, Benni Adham dalam acara tersebut menjelaskan sepak terjang perusahaannya. Dia memperkenalkan sejumlah data flagship produk dari Paques.

Peserta acara juga merasakan Product Experience pada booth Paques. Di sana mereka menyaksikan serta mengoperasikan produk bernama Paques Data Studio. 

Beberapa produk tersebut adalah Paques Data Lake, Paques Data Modeler serta Paques Data Studio. 

Salah satu pelanggan dari Paques, Radityo Anindita membagikan pengalamannya menggunakan produk perusahaan tersebut. Dia merupakan Advisor Divisi Inkubasi Bursa Efek Indonesia (BEI). 

“Paques mampu mengolah data transaksi pasar saham secara real-time sehingga BEI dapat mengenali pola transaksi yang janggal, solusi Paques juga membantu BEI dalam membuka potensi di daerah sehingga kami bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan tepat sasaran,” kata Radityo. (fhi)

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -