Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Orang tua mesti berhati-hati saat mengunggah foto anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Mengklik sesuatu yang disukai dan membagikannya di media sosial sepertinya menjadi hal yang nomal untuk dilakukan. Namun, itu menjadi tidak lazim jika subjeknya adalah anak.

Semua orang suka melihat foto-foto bayi mereka di media sosial. tapi tahukah Anda tanpa menyadarinya, kita membuat anak-anak rentan terhadap bahaya dan pengaruh dari luar. Lalu, foto anak apa saja yang tidak boleh diunggah?

Foto anak tanpa pakaian

Kita semua telah melihat foto-foto gambar bayi kecil tanpa pakaian saat mandi. Ini tidak hanya melanggar privasi mereka, tetapi foto juga dapat disalahgunakan dengan mudah bagi penyimpang.

Foto ketika mereka sedang sakit atau terluka

Foto anak yang sakit mungkin mengundang simpati, tetapi itu bukan hal yang benar untuk dilakukan. Seorang pakar pengasuhan anak, Kristy Goodwon mengatakan dengan mengunggah foto anak sakit, orang tua langsung mendapatkan like dan komentar pertanyaan apakah semua baik-baik saja. Seperti yang disiarkan di Times of India, Senin (7/1 ), itu dapat membuat ketagihan.

Momen yang mempermalukan anak-anak

Meskipun Anda berpikir anak terlalu kecil untuk memahami itu, namun mempermalukan mereka atau menyebutnya gemuk bahkan berkulit gelap, sama saja membuat masalah di kemudian hari. Orang tua mempengaruhi cara seorang anak memandang dirinya sendiri.

Berbagi detail pribadi

Jika Anda mengunggah gambar anak yang memenangkan penghargaan atau kehormatan di sekolah atau gambar tempat mereka tinggal, maka berhati-hatilah. Hal itu membuat predator dan penculik mudah menargetkan anak Anda.

Artikel ini telah tayang di republika.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -