Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...



Jakarta
Tim berhasil mengangkat turbin pesawat Lion Air PK-LQP dari dasar laut, Perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa kemarin. Saat ini turbin tersebut sudah berada di JICT 2, Tanjung Priok.

Turbin yang dibawa menggunakan LCU Banda Aceh tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian turbin dipindahkan ke dalam area yang terpasang garis polisi menggunakan crane.

Turbin yang merupakan bagian dari mesin pesawat ditemukan dalam keadaan hancur. Kondisinya saat dipindahkan terpisah menjadi beberapa bagian. Turbin berhasil diangkat dari dasar laut dengan kedalaman 30 meter menggunakan air lifting bag (balon pengangkat) di titik sekitar jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

“Ini turbin kedua di titik yang sama di lokasi penyelaman tim sar gabungan. Dengan kedalaman 30 meter,” ujar Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Kaut (P) Bambang Trijanto, di lokasi, Rabu (7/11/2018).

Turbin Pesawat Lion Air PK-LQP Tiba di Tanjung Priok Foto: Eva Safitri/detikcom

Bambang menjelaskan proses penyelaman masih terus dilakukan hingga saat ini. Penemuan terbaru para tim penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I sudah melihat serpihan dari kokpit pesawat dan direncanakan akan diangkat siang ini.

“Jadi kegiatan hari ini sama seperti kemarin, seluruh tim penyelam gabungan sudah di lokasi. Hari ini Dislambair Kolonel Monang, berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat, kita doakan saja dari balik serpihan kokpit yang rencananya pagi ini kami angkat semoga ada ditemukan CVR karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah,” ucapnya.

(rna/rna)


Artikel ini telah tayang di detikNews

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -