Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Indonesia menjadi besar dan kuat karena menjaga dan mengutamakan persatuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Ustaz Abdul Somad berharap masyarakat dapat memilah-milah informasi secara kritis dan jernih mana yang benar serta mana yang hoaks sehingga tidak disibukkan oleh isu-isu yang saling mempertentangkan.

Ustaz Abdul Somad mengatakan hal itu di sela kegiatan ceramah agama yang diselenggarakan MPR RI dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-73 Parlemen Indonesia, di lapangan sepak bola, di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu malam.

Menurut Ustaz Abdul Somad, bangsa Indonesia menjadi besar dan kuat karena menjaga dan mengutamakan persatuan bangsa. “Bangsa Indonesia berjuang melawan penjajah dan kemudian merdeka pada tahun 1945, karena mengutamakan persatuan bangsa,” katanya.

Pada tahun politik saat ini, Abdul Somad mengingatkan, agar bangsa Indonesia tetap menjaga dan mengutamakan persatuan bangsa. “Kita bangsa Indonesia, meskipun berbeda-beda suku dan agama, tapi kita sama-sama bangsa Indonesia. Kita semua bersaudara dalam kebangsaan sebagai bangsa Indonesia,” katanya.

Menurut Somad, kalau masyarakat Indonesia saat ini ada yang saling mencela di media sosial, mungkin mereka lupa pada perjuangan pendahulunya melawan penjajah. “Masyarakat mungkin terkena amnesia sehingga lupa pada sejarah perjuangan bangsa,” katanya.

Abdul Somad menyatakan, dirinya sering mengingatkan masyarakat melalui ceramah-ceramah yang disampaikannya baik di masjid-masjid maupun di kantor-kantor. “Pada malam hari ini, saya diundang ceramah di lembaga negara yang resmi menyerukan persatuan bangsa yakni MPR RI. Apalagi ceramah saya dipublikasi oleh pers,” katanya.

Somad berharap, banyak masyarakat yang mendengar ceramahnya serta menyerap maknanya, sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari

Artikel ini telah tayang di republika.co.id/

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -