Usai Libur Lebaran, Sejumlah Pegawai Pemkot Makassar Terlambat Upacara

Usai Libur Lebaran, Sejumlah Pegawai Pemkot Makassar Terlambat Upacara



Makassar
Sejumlah pegawai Pemerintah Kota Makassar terpaksa tak bisa mengikuti upacara pengibaran bendera lantaran terlambat. Beberapa pegawai bahkan berdiri di depan pagar Balai Kota Makassar saat upacara telah dimulai.

Dari pantauan detikcom di halaman kantor Balai Kota Makassar, Senin (10/6/2019), upacara dimulai pukul 07.30 Wita. Saat upacara dimulai, sejumlah pegawai tampak masih berlarian masuk ke barisan. Mereka bahkan terpaksa membawa barang mereka masuk ke barisan upacara.

PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan pegawai yang terlambat akan mendapat sanksi dari atasan mereka langsung sesuai dengan aturan kepegawaian. ASN juga diminta untuk tertib dan tidak terlambat lagi pada upacara berikutnya.


“Kalau lihat hari ini di atas 90 persen dan persentase dan insyaallah pasti semua di atas 90 persen. Sudah ada aturan tentang kepegawaian mulai dari telat 1 jam, 1 hari atau sebulan,” kata Iqbal Suhaeb saat dikonfirmasi.

Foto: Sejumlah pegawai Pemkot Makassar telat upacara di hari setelah libur Lebaran (Ibnu Munsir/detikcom)

“Yang terlambat atasan langsung memperingatkan dan supaya besok tidak terlambat lagi. Sesuai aturan kepegawaian saja, sementara ini lebih dari 90 persen,” jelasnya.

ASN Pemerintah Kota Makassar saat ini berjumlah 11.000 dan sementara itu pegawai honorer sebanyak 8.700

(gbr/asp)




Artikel ini telah tayang di detikNews

Related Posts