Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Jakarta, CNN Indonesia — Virgil Van Dijk mengakui mendambakan suasana tegang penuh tekanan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris seperti yang sedang dirasakan saat ini bersama Liverpool.

The Reds dan Manchester City menjadi dua klub yang memiliki peluang besar meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Untuk sementara Liverpool menempati posisi teratas dengan 76 poin atau unggul dua poin dari The Citizens yang memiliki sisa pertandingan lebih banyak.

Van Dijk menyatakan memang menginginkan suasana penuh tekanan dalam kejar-kejaran di puncak klasemen.




Van Dijk Senang Suasana Tegang Meraih Gelar di LiverpoolVirgil Van Dijk menjadi palang pintu tangguh Liverpool. (Reuters/Andrew Boyers)

“Ini yang sesungguhnya saya inginkan. Anda berharap berada di posisi seperti ini, menjadi penantang dalam perebutan gelar Liga Primer, masih bertahan di Liga Champions dan mencapai final pada musim lalu,” ujar Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool.

Bek tengah asal Belanda itu mengaku nyaman menjadi bagian dari klub yang ingin meraih gelar juara liga domestik untuk kali pertama setelah 29 tahun.




Van Dijk Senang Suasana Tegang Meraih Gelar di Liverpool

Van Dijk menjadi salah satu kunci sukses Liverpool yang baru kebobolan 18 kali pada musim ini atau sebagai tim yang paling jarang dibobol. Selain itu The Reds juga mencatatkan 17 laga tanpa kebobolan.

“Di posisi saya ketika segalanya berlangsung baik maka segalanya akan cukup mudah karena saya merupakan orang yang akan membenahi segalanya,” terang Van Dijk.

“Tetapi ketika semua berjalan buruk maka saya akan menanggung segala kesalahan. Pada akhirnya kami melakukannya bersama. Jika Anda lihat cara kami bermain, bertahan dan menyerang, itu diawali di depan. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tambahnya.

Van Dijk menerangkan kemampuan tampil apik menggalang pertahanan Liverpool tidak lepas dari performa baik yang diperagakan rekan-rekan satu tim yang membuat Liverpool menjanjikan pada musim ini. (nva/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -