Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...
Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, tak heran jika Los Blancos masih merindukan sosok Cristiano Ronaldo yang memilih hijrah ke Juventus.

Statistik ciamik Ronaldo di Santiago Bernabeu memang sulit dikejar pemain lain. Bintang Portugal itu berhasil menorehkan 450 gol dari 438 penampilannya di semua ajang.


Mantan bintang Manchester United tersebut punya peran besar mengantar Real Madrid menjuarai empat Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Kepergian Ronaldo ke Serie A dianggap sebagai biang keladi terhadap anjloknya performa Real Madrid musim ini. Belakangan, para fan dan pemain El Real digadang mulai merindukan kehadiran CR7.

“Jika Anda sudah lama bersama bermain dengannya maka merindukan sosoknya adalah hal yang normal. Dia memiliki mental juara yang ditularkan kepada rekan setimnya,” kata Hierro seperti dikutip AS.




Cristiano Ronaldo kini bersinar di Juventus.Cristiano Ronaldo kini bersinar di Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)


Menurut Hierro, pelatih Julen Lopetegui pun jadi korban transisi Real Madrid tanpa sosok Ronaldo. Juru taktik asal Spanyol itu dipecat karena dianggap gagal mengangkat performa Los Blancos di awal musim.

“Akan selalu menyulitkan menjalani pertandingan tanpa pemain hebat seperti Ronaldo. Saya pernah bermain dengannya dan mengetahui bahwa dia sosok pemain dengan performa luar biasa.”

“Ronaldo sanggup mencetak 40-50 gol per tahun dan sulit untuk mencari penggantinya,” ujar Hierro.


Meski demikian, performa Real Madrid saat ini mulai menanjak di bawah kendali Santiago Solari. karim Benzema dkk mulai bergairah dan berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Solari yang semula hanya berstatus caretaker kini diangkat menjadi pelatih tetap dengan durasi kontrak hingga 2,5 tahun ke depan. (jun/ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -