Wonderkid Vietnam Disebut Jadi Incaran Klub Bundesliga

0
9
Wonderkid Vietnam Dikabarkan Jadi Incaran Klub Bundesliga

Jakarta, CNN Indonesia — Wonderkid Timnas Vietnam Doan Van Hau dikabarkan Fox Sports pada Kamis (14/3), diminati klub Bundesliga Borussia Monchengladbach.

Van Hau merupakan bagian dari Timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo. Meski baru berusia 19 tahun, Van Hau merupakan pilar penting di sektor belakang Vietnam saat tampil di Piala Asia 2019, Januari lalu.

Menurut laporan dari media-media Jerman, pihak Monchengladbach menilai profil Van Huan sesuai dengan kriteria mereka. Pemain yang membela Hanoi FC itu disiapkan untuk menjadi penerus Oscar Wendt.

Wendt adalah pemain senior di Monchengladbach dan sudah berada di klub sejak 2011. Namun, ia sudah berusia 33 tahun sehingga klub yang menempati posisi keempat klasemen sementara Bundesliga itu butuh tenaga baru di pos bek kiri.




Menurut FusballTransfers, Van Hau dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di Asia yang berpotensi menjadi pemain hebat. “Cuplikan videonya di Youtube disaksikan ratusan ribu orang.”

Van Hau kabarnya pertama kali menarik minat Monchengladbach saat tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2017. Ketertarikan klub berjulukan The Foals semakin kuat usai melihat aksi Van Hau di Piala Asia 2019.

Dalam turnamen yang berlangsung di Uni Emirat Arab itu, Van Hau dipercaya Hang-seo menempati posisi bek kiri. Pemain kelahiran Thai Binh itu juga punya andil untuk keberhasilan Golden Dragons lolos hingga babak perempat final.

Van Hau saat ini sudah mengoleksi 16 caps bersama Timnas Vietnam. Ia sudah mencetak satu gol yang dicetak saat mengalahkan Timor Leste 4-0 di ajang SEA Games 2017 lalu. (jal/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia