Must Read

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

VIVA – Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi di China, mengumumkan restrukturisasi internal yang merombak organisasi di perusahaannya. Hal itu ia lakukan untuk memperkuat fungsi manajemen kantor pusat, serta memberi peluang bagi karyawan muda berbakat agar naik pangkat.

Seperti diwartakan Mobile World Live, 14 September 2018, Lei memberitahukan tentang perubahan tersebut melalui surat pada para karyawan.

Sebagai tindak lanjut penguatan perusahaan, ia juga membuat dua departemen baru, yaitu Departemen Organisasi yang bertanggung jawab di ranah rekrutmen, promosi dan pelatihan untuk manajemen tingkat menengah sampai senior.

Satu lagi, Departemen Penasihat Strategis, yang akan membantu CEO dalam merumuskan strategi perusahaan dan mengawasi pelaksanaan strategis dari setiap unit bisnis.

Lei mengatakan sebagian besar GM (General Manager) baru adalah dari generasi yang lahir pasca 1980an. “Dengan melahirkan unit-unit baru, menyediakan banyak peluang untuk karyawan muda dan berbakat kami,” katanya.

Dalam gerakan manajemen lainnya, SVP Hong Feng ditunjuk sebagai ketua dan CEO Xiaomi Finance. Tim PR, yang sebelumnya bagian dari Departemen Pemasaran, sekarang menjadi divisi terpisah yang dipimpin oleh Xu Jieyun.

Xiaomi sebagai perusahaan perangkat alat komunikasi dengan hampir 20.000 karyawan, kini telah mencatat pendapatan lebih dari $14,6 miliar pada tahun 2017. Di Indonesia, Xiaomi juga tercatat sebagai ‘penguasa’ pasar gadget paling agresif dan masuk jajaran lima besar bersama Samsung, Vivo, dan Oppo.

Artikel ini telah tayang di Viva.co.id

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam...

Ibu Cristiano Ronaldo Kabarnya Dilarikan ke RS Akibat Stroke

Madeira - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cristiano...

Ancaman Stigmatisasi di Balik Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona

Jakarta - Identitas baik nama, foto maupun alamat lengkap dua pasien yang disebut positif terinfeksi...

Alasan Klopp Tak Mengamuk Ketika Liverpool Kalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan tidak selalu marah apalagi mengamuk ketika timnya menderita kekalahan. Klopp yakin para pemainnya bisa kembali tampil...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -