Yanto Basna Dukung Timnas Indonesia Main di Papua

Yanto Basna (tengah) berharap Timnas Indonesia bermain di Papua.

Jakarta, CNN Indonesia — Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, mendukung skuat Garuda bermain di Papua pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Babak penyisihan bakal dimulai 5 September dengan Malaysia sebagai lawan perdana di laga kandang.

Seperti diketahui, Papua baru saja memiliki stadion baru nan megah bernama Stadion Papua Bangkit. Stadion berkapasitas 40-45 ribu penonton itu dibangun sebagai persiapan Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2020.

“Main di Papua itu sekalian mencoba stadion baru,” kata Yanto kepada CNNIndonesia, Jumat (19/7).




Yanto Basna (tengah) berharap Timnas Indonesia bermain di Papua. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Meski begitu, Yanto mengatakan tidak harus laga Timnas Indonesia digelar di Papua. Yanto menyatakan itu hanya sebagai sebuah saran buat PSSI.

“Sebenarnya itu [main di Papua] hanya saran, tapi di manapun mainnya kami harus tetap fokus dan berikan yang terbaik untuk Indonesia,” imbuhya.

Menurut Yanto yang saat ini membela klub Thailand, Sukhothai FC, terpenting di manapun Timnas Indonesia tampil harus mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia. Dukungan dari suporter dipercaya dapat memberikan suntikan semangat yang luar biasa kepada para pemain yang tampil.




Yanto Basna Dukung Timnas Indonesia Main di Papua

“Terlebih penting kami tak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua masyarakat Indonesia. Kalo kita mau maju bersama, Indonesia pasti bisa. Mau main di Papua atau di mana saja kami harus siap dan fokus,” jelasnya. (TTF/jun)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia

Related Posts